Senin, 25 Juni 2012

Meniggal Kelelahan Karena Melihat Euro

Seorang penggemar sepak bola di Cina ditemukan tak bernyawa di hari ke 14 gelaran piala Euro 2012. Kabar ini seperti di lansir Dailymail (22/6) yang menyebutkan pemuda tersebut tewas setelah tidak tidur karena melihat pertandingan di even sepak bola ini.
Jiang Xiaoshan (26) pemuda asal Cina dilaporkan mengalami kolap setelah 11 hari tak tidur karena menonton pertandingan Euro 2012. Seperti dilaporkan Sina.com, Xiaoshan selalu bergadang demi menonton setiap pertandingan, tak terkecuali dua tim andalannya, Inggris dan Prancis.
Sayangnya, pemuda ini tidak akan mungkin sempat melihat pertandingan tim favoritnya Inggris dan prancis di babak kedua 8 besar yang berlangsung beberapa hari kedepan.
Sina.com juga mengabarkan, tak ada tanda-tanda penurunan kesehatan dari pemuda ini menurut rekan-rekanya. Bahkan sebelum ditemukan tewas Xiaoshan terlihat segar bugar. Beberapa teman lain Xiaoshan, juga mengatakan, alkohol dan rokok yang selalu menemani Xiaoshan, disebut-sebut sebagai penyebab kejadian ini.
Kejadian berawal saat Xiaoshan pulang ke rumahnya di Changsha pagi pukul 05.00. Rutinitas sebelumnya yang selalu bergadang tiap malam dan kerja di pagi hari, membuatnya melewatkan 11 hari tanpa tidur. Sesaat setelah menyaksikan pertandingan Italia VS Irlandia, ia bermaksud tidur untuk pertama kalinya setelah 11 hari tidak tidur. Namun, tidurnya kali ini bisa jadi yang terpanjang, karena kemudian ia sudah ditemukan tak bernyawa.
Bukan kejadian pertama seorang pemuda yang mengalami kolap di beberapa even sepak bola. Di Cina, dilaporkan sejak Jerman 2006 dan Afrika Selatan Piala Dunia 2010 kasus serupa mulai di laporkan prihal masalah tubuh yang rusak karena tidak tidur. Gaya hidup yang berubah dan penurunan daya tahan tubuh, disebut-sebut menjadi faktor utama munculnya fenomena ini.

By Unknown with No comments

0 komentar:

Posting Komentar