Rabu, 20 Juni 2012

Ada Yang Mengikuti

Hai all, gw Ochy neh dari Sulawesi lagi. Di sini banyak hal-hal yang masih sangat sulit di mengerti keberadaan nya, seperti saat saya masih SD dulu, udah seram eh terulang lagi. Kemarin kan gw liburan semester 3, nah gw pulang kampung neh. Maklum lah anak kampung kan jadi liburan sambil bantu nenek di kebun, ada kejadian aneh nih. Langsung ke kejadian...

Hari itu pas hari Kamis gw sama nenek berangkat ke kebun buat manen kakao coklat ama merica, kebun nya tuh jauh di atas gunung, untungnya naik motor jadinya kan cepat sampe cuma sejam aja. Sampe di sana gw udah mulai merasa ada yang aneh nih, gw ngerasa seperti ada yang ngawasin gw dari tadi.

Sore pun tiba, sekitar pukul setengah lima Kakao tadi gw naikin ke motor dan gw ikat erat2. Tapi pas nenek gw lagi beresin barang, eh di belakang nya ada sosok nenek2 lagi yang senyum sambil melihat ke arah gw. Gw balas senyum nya dengan senyum gw yang menawan, ehhh dia malah senyum lagi. Tapi gw anggap itu cuma tetangga kebun. Pas selesai gw iket gw liat lagi, lohh dah ilang. Bulu kuduk gw mulai merinding, gw pun bergegas pulang.

Pas sampe di batu besar gw singgah buat pipis. Abis itu gw nyalain motor eh malah mogok karena busi nya udah aus (maklum motor tua Om). Gw ama nenek jalan aja. Langit udah gelap, waduh udah magrib neh. Dalam perjalanan gw melewati kuburan tahun 1920 yang udah cukup tua. Batu nisan nya unik dan model nya serem-serem smua, batu nya gede dan berlumut, di atas nya bisa di tempati duduk seandainya bisa. Kata nenek, udah ga ada yang di makamkan di sini.

Tak lama berjalan gw dengar suara deretan sepatu laras seperti tentara yang latihan, suara orang nyanyi seperti seriosa, tapi aneh yah nih leher gw kayak ada yang niup dari belakang. Gw mulai takut, tapi gw coba menoleh ke belakang dan rasanya mau lari cepat-cepat. Gw liat banyak bayangan putih ngak jelas terbang mengikuti gw dari belakang.

Gw coba Slow Motion saat berjalan, pas gw noleh lagiii... waduhhh dengan mata yang merah menyala, muka yang hancur, tuh tulang pipi nya kelihatan semua ihh. "Astagfirullah hal adzim apa ini ya Allah. Gw salah liat apa ini bener-bener model mahluk Ghoib". Gw pun lari sambil nangis mendorong motor tanpa sadar nenek gw ketinggalan di belakang. Gw lari tapi ni telinga trus aja terdengar bisikan hingga sampe di bendungan sungai yang angker nya minta ampun.

Kata orang sini, nih bendungan udah seratus tahun lebih, tembok nya kokoh karena ada campuran badan manusia saat pengecoran (namanya juga hasil karya Belanda). Gw singgah duduk di pos jaga Bendungan yang kebetulan ada orang main catur dan heran melihat gw yang ngos-ngosan dengan nafas tak teratur, sambil nunggu nenek dan gelisah. Akhirnya gw melihat nenek sampai tapi raut wajah nya biasa-biasa aja. Kata nenek "Makanya kalau pipis tuh jangan di sembarang tempat, jadi liat yang aneh-aneh kan".

Janji dah ngak pipis di sembarang tempat lagi. Tapi kok orang tua ga lari yah kalau lihat yang begituan aneh, atau udah terbiasa. Perasaan tiap gw di kampung gw banyak mengalami hal-hal yang berbau mistis. Apalagi kalau musim Duren, haduh ga berani lagi dah Pungut duren tengah malam di kebun karena pas di lihat ternyata bukan duren melainkan benda aneh, entah itu organ badan manusia atau apa. Gw aman nya aja kalau lagi musim kuliah. Masyawlohhh T_T kapan hidup ku ini tenang..

Maaf belepotan maklum anak baru cuma cari teman dan berbagi pengalaman, jangan terlalu serius :D Ngakak aja tapi jangan kelewatan, ntar di belakang kamu ada nenek tersenyum juga :D

By Unknown with No comments

0 komentar:

Posting Komentar